Trik Berpetualang dalam Sabang Paling baru

16 Jan 2016

Sabang merupakan salah satu kota yang berpengaruh di Zona Aceh. Sabang termasuk metropolis kepulauan, terdapat 5 pulau yang mengacu Kota Sabang yaitu Darat Weh, darat yang menyimpangkan terbesar, Daratan Klah, Pulau Rubiah, Pulau Seulako dan Pulau Rondo. Kota amat ujung barat Indonesia tersebut menawarkan eksotisme wisata usang yang telah terkenal mencecah negara-negara eropa. Termasuk di dalam 10 tempat terbaikuntuk diving tatkala Dunia tipe Majalah Guardian. Jadi tunggu apalagi, packing sekarang!

Terusan menuju Daratan Weh

Walaupun termasuk http://www.seulangatravel.com metropolis terdepan dan terluar pada Indonesia, terusan menuju Metropolis Sabang ga terlalu susah. Sabang mampu dijangkau dengan perantara nabi Jakarta-Medan-Banda Aceh, atau Muara Lumpur-Medan-Banda Aceh atau Olak Lumpur-Banda Aceh. Setelah diturunkan dari Bandara Internasional Superior Iskandar Lembut kita menyatroni Pelabuhan Ulee Lheue, Substansi Aceh. Kandungan yang siap di bandar udara berupa Taxi dengan biaya Rp. 90. 000/mobil. Dari pelabuhan Ulee Lheue, ada dua species kapal, dua buah kulit Ekspress atau yang dikenal dengan Bahtera cepat dan 1 risiko Kapal Ferry atau yang dikenal menggunakan kapal serong.

Mau menginap dimana?

Teknik untuk akomodasi di Sabang cukup memadai, jadi non khawatir pada akomodasi wisma. Hampir dalam setiap obyek wisata mempunyai penginapan secara harga puspa-warna. Mulai dari Rp 80. 000 per malam hingga Rp 1 juta, tergantung dr kemampuan medan kita. Seluruh penginapan yang Kota Sabang pun sudah memiliki akomodasi cukup bagi beristirahat, laksana tempat tidur, air bersih, uap conditioner(AC) juga restoran kalau para pengunjung, bahkan pada beberapa pondok ada saluran internet percuma.

Hanya saja saat saat perlop sekolah maupun akhir tahun, sepantasnya mencari kisah kesediaan bulan pada pondok yang hendak didatangi.

Miliki peta obyek wisata

6239877889929581332.jpg

Datang di Pesanggrahan Ulee Lheue, mintalah atlas obyek wisata kepada instansi yang menjaga Information Center. Walaupun Sabang memang bukan pulau raksasa, tapi informasi tentang letak obyek wisata serta kelebihannya menjadi diperlukan untuk aku ketahui sebelumnya. Supaya bisa menghemat zaman dengan menghasilkan jadwal destinasi wisata sesuai dengan reses yang terdekat hingga yang terjauh, sehingga semua obyek wisata yang ada bisa dikunjungi. Selain itu, aku juga mampu mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan sesuai menggunakan tujuan wisata kita.

6239877910659631204.jpg

Transportasi di Daratan

Dari fokus kota Sabang, transportasi pergi ke tempat-tempat wisata tergolong sulit, karena muatan umum tdk selalu terdapat setiap jangka dan tidak di setiap tempat. Muatan umum sama sekali mengangkut & mengantarkan penumpang ke tempat tujuan. Jadi pastikan wujud kita sebelum kita datang di Metropolis Sabang. Bobot umum hanya ada yang Pelabuhan Balohan dan Metropolitan Atas. Kecuali itu, pikulan umum ini hanya terselip sampai jam 19. 00 WIB. Tarif harga pikulan umum, Balohan - Metropolis Rp. 20. 000, Sumur 3 Rp. 30. 000, Iboih/Gapang Rp. 50. 000/0rang. Ada pun Becak perencana berkapasitas 2-4 orang, dikenai biaya Rp. 20. 000 - 50. 000/orang terserah daerah tuntutan. Bagi yang ingin semakin fleksibel pada menjelajahi Daratan Weh, tersedia mobil minibus sewaan beserta harga sejak Rp. 300. 000 lalu Rp. 500. 000 dari harinya penuh dengan pengemudinya, harga tergantung jenis mobilnya.

 

referensi:

http://www.seulangatravel.com

https://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Sabang


TAGS Travel


-

Author

Follow Me